Berpengalaman Membangun Enrekang, Pakar UNHAS: Sah Saja La Tinro Dukung Putranya Maju di Pilkada

oleh -680 views
oleh
Andi Liu Were La Tinro

UPDATESULSEL.NEWS –  Perhelatan Pemilihan Kela Daerah (Pilkada) Enrekang tahun 2024 boleh jadi panggung untuk kaum milenial menjadi orang nomor satu di Kabupaten Enrekang yang dikenal sebagai Bumi Massenrempulu.

Sebut saja pengusaha sekaligus politisi muda yakni, Andi Liu Were La Tinro sangat berpeluang menjadi alternatif dari kaum milenial yang enerjik membawa perubahan di Kabupaten Enrekang dimasa akan datang.

Pakar Politik Unversitas Hasanuddin, Sukri menilai, Andi Liu Were La Tinro yang tak lain putra dari anggota DPR RI, Ir Haji La Tinro La Tunrung punya kemampuan membawa Kabupaten Enrekang jauh lebih baik dari hari ini.

“Menurut saya, sah saja jika La Tinro La Tunrung ingin mengajukan salah seorang anggota keluarganya untuk.maju pada pilkada Enrekang 2024. Dengan situasi tanpa incumbent dan belum adanya kandidat yg betul betul menonjol maka peluangnya cukup terbuka. Apalagi, La Tinro punya nama besar dan punya segudang prestasi membawa banyak kemajuan dan membanggakan masyarakat saat di menjadi Bupati Enrekang dua periode dan sampai saat ini selama menjadi Anggota DPR RI,” kata, Sukri, Sabtu 28 Januari 2023.

Sukri juga menjelaskan, pengalaman memimpin Kabupaten Enrekang yang dimiliki, La Tinro La Tunrung akan menjadi modal besar mendorong putranya bertarung di Pilkada Enrekang tahun 2024 mendatang. Belum lagi dari segi pengalaman politiknya sebagai anggota DPR RI.

“Jika saja, La Tinro memutuskan mendukung putranya maju di Pilkada Enrekang maka harus memastikan jika putranya punya kelayakan membawa perubahan di Kabupaten Enrekang.

“Saya melihat basis, La Tinro sangat terawat, investasi sosial dan politiknya memang mengarah ke kesejahteraan masyarakat. Bahkan kepemimpinannya saat menjadi Bupati Enrekang selama dua periode kerap diganjar penghargaan tingkat Nasional dari pemerintah pusat dan luar Negeri,” jelas, Sukri. (*)