Bareng Warga Mencoblos, Fatma Optimistis Menang

oleh -35 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS- Calon wakil wali kota Makassar nomor urut 1, Fatmawati Rusdi, telah menyalurkan hak pilihnya di TPS 009 Kelurahan Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini, Rabu (9/12/2020).

Lokasi TPS tidak jauh dari kediaman pribadinya, Jalan Faisal Raya II. Dengan setelan busana biru langit dan mengenakan masker, Fatma memilih berjalan kaki menuju TPS.

Di perjalanan, pasangan M Ramdhan Pomanto itu bertegur sapa dan berinteraksi dengan warga sekitar. Bahkan ada yang setia menemani sampai ke TPS. Beberapa warga pun menyempatkan swafoto dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Saat tiba di TPS, Fatma lalu mendaftar ke petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 009. Sebelum memasuki TPS, perempuan kelahiran Parepare 9 Mei 1980 itu terlebih dahulu mencuci tangan menggunakan sabun dan memeriksa suhu tubuh.

Ia juga mengenakan sarung tangan plastik yang sudah disiapkan sebelum menuju ke bilik suara. Usai mencoblos dan memasukkan surat suara ke kotak suara, di jari Fatma lalu diteteskan tinta, tanda telah mencoblos.

“Insya Allah, kita optimistis menang. Kita serahkan semua hasilnya sama Allah SWT. Apapun hasilnya, kita harap semua bisa menerima dengan baik,” ucap Fatma.

Sementara itu, Danny Pomanto menyalurkan hak pilihnya bersama keluarga di TPS 001 Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang. Wali Kota Makassar periode 2014-2019 itu mencoblos ditemani istri, Indira Jusuf Ismail, dan anak sulungnya, Aura Aulia Imandara. (*)