Aswar Hasan: None-Zunnun Punya Peluang Besar Menangkan Pilwali Makassar

oleh -483 views

UPDATESULSEL-  Pakar ilmu Komunikasi dan ilmu politik UNHAS, Aswar Hasan menyebutkan peluang, Irman Yasin Limpo (None)- Andi Zunnun Armin NH (Zunnun) untuk memenangkan Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar tahun 2030 sangat terbuka lebar.

Bagi, Aswar Hasan latar belakang dan keluarga besar keduanya, None-Zunnun memiliki pengaruh besar disetiap perhelatan perpolitikan di Sulsel. Yang mana, None membawa gerbong, Syahrul Yasin Limpo dan Zunnun membawa gerbong, Nurdin Halid.

“Mereka (None-Zunnun) dari segi latar belakang saling melengkapi untuk memenangkan Pilwali Makassar. Yang mana orang disekitar keduanya punya pengalaman matang dalam kanca perpolitikan di kota Makassar dan Sulsel pada umumnya,” ujar Aswar Hasan, Senin (6/7/2020).

Aswar Hasan menambahkan, None-Zunnun mempersatukan dua partai besar di kota Makassar, yakni Golkar dan PAN. Kedua partai ini dikenal konsisten didalam memperjuangkan usungannya disetiap pelaksanaan Pilkada di kota Makassar.

“Apalagi keduanya diusung Golkar dan PAN yang dikenal konsisten dalam setiap pilkada memenangkan usungannya. Ini membuat keduanya punya peluang besar memenangkan Pilwali Makassar. Sangat berpeluang menang, terlebih kalau dilihat dari dukungan partai yang memiliki jaringan basis pendukung yang kuat dan luas serta bisa mensinergikan antara partai yang satu dgn lainnya,” jelas Aswar Hasan. (*)