Aset Terbesar Indonesia Adalah Pemuda, Wagub Sulsel : Kita Yakin Mereka Terdepan Membangun Bangsa

oleh -31 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS- Puncak acara hari sumpah pemuda ke 92 tahun 2020 secara Nasional di selenggarakan secara virtual yang di hadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan seluruh Kepala daerah Se Indonesia, Rabu, 28 Oktober 2020.

Hari Sumpah Pemuda kali ini dirangkaikan dengan peresmian TVRI Papua Barat.

Di Sulsel, Wagub Andi Sudirman Sulaiman hadir secara virtual di dampingi Sekda Sulsel, Abdul Hayat Gani dan jajaran Forkopimda Sulsel.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan Pada momen 92 tahun lalu, para pemuda melupakan semua perbedaan dan berkomitmen untuk bersatu.

“Mereka melupakan perbedaan, mengumandangkan ikrar bersama, seraya mengenyam impian tentang Indonesia yang ber-Tanah Air, berbangsa, dan berbahasa yang satu: Indonesia,” kata Presiden RI Joko widodo.

Jokowi menilai semangat ikrar itu masih bergema hingga saat ini. Menurutnya, semangat dan tekad para pemuda tetap menyala-nyala dalam menghadapi masa sulit.

“Hari ini, ikrar para pemuda di tahun 1928 itu masih bergema. Semangat, tekad, dan cita-cita pemuda Indonesia tetap menyala-nyala, bersatu melewati masa-masa sulit pandemi ini, bangkit dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju,” ujarnya.

Seperti diketahui momen peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini masih diwarnai dengan adanya pandemi Covid-19. Di mana, adanya pandemi ini berdampak pada seluruh kehidupan masyarakat.

Dalam sebuah wawancara, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meminta pemuda untuk membangun Sulawesi Selatan.

“Pemuda adalah generasi muda yang mempunyai semangat dan kerja keras yang tinggi,” Katanya di Rujab Wagub Sulsel, Rabu (28/10/2020).

Dia mengatakan, dengan kehadirian pemuda, mereka tidak cuma bisa membangun Sulawesi Selatan, tetapi juga bisa membangun Bangsa Indonesia.

“Seperti kata Presiden Indonesia yang pertama, Soekarno, dengan 10 pemuda dirinya bisa menaklukkan dunia,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Lanjutnya, “aset terbesar Indonesia ini karena memiliki pemuda dengan populasi besar. Kita yakin pemuda ini akan membuktikan bagaimana mereka terdepan membangun bangsa ini,” tegasnya. (*)