Anies Temui Jusuf Kalla, Bicarakan Strategi Menang Pilpres

oleh -44 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla atau JK bertemu dengan bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan di kediamannya. JK bicara strategi menang pilpres hingga memberi Anies vitamin.

“Jadi kita membicarakan hal-hal kebangsaan kita, sama dengan hal yang saya bicarakan dengan Bu Puan dan Prabowo, tapi ini lebih mendetail lah, apa yang mesti kita lakukan untuk bangsa ini. Tentunya juga melihat ke depan apa yang baik,” kata JK usai pertemuan Anies di Jalan Brawijaya, Jaksel, Sabtu (7/10/2023).

JK merinci apa saja yang dibicarakan dengan Anies persoalan ekonomi hingga potensi masalah yang akan dihadapi Indonesia ke depan. Starategi pilpres juga dibicarakan JK dengan Anies.

“Detailnya ya kebangsaan, apa yang terjadi bangsa ini. Kalau kita tidak hati-hati seperti semua ekonomi kita mengalami penurunan, bagaimana kita menghindari pengaruh-pengaruh dari luar lebih besar, pengaruh luar tidak lebih besar, tidak kita kasih begitu saja, bagaimana tempat kita dikelilingi oleh situasi seperti itu, itu perjuangan, dan itu akan ditangani oleh presiden yang akan datang, tanggung jawabnya, masalahnya,” ujar JK, seperti dikutip dari detikcom.

“Tentu juga strategi-strategi untuk menang pengalaman saya, saya kan tiga kali ikut pemilu, memang tidak mudah,” tambahnya.

Dalam pertemuan Anies dengan Jusuf Kalla sekaligus sarapan bersama menyantap coto Makasaar. Anies mengungkap hal yang sama dengan JK soal topik yang dibicarakan saat bertemu.

“Tadi kita sarapan bersama, kemudian berdiskusi, sebagaimana tadi disampaikan kita bicara masalah kebangsaan. Kita bicara kebangsaan itu mulai dari soal perekonomian, kemudian persoalan ketimpangan, bagaimana menjaga kemandirian, termasuk juga pengalaman-pengalaman Pak JK mengikuti pemilu-pilpres, tadi beliau sampaikan sudah tiga kali,” ucap Anies.

Jusuf Kalla turut memberikan vitamin kepada Anies Baswedan yang akan bersafari politik jelang Pilpres 2024. Vitamin itu menurut Anies menambah stamina fisik, intelektual, moral, hingga mental.

“Selesai itu saya dapat oleh-oleh multivitamin. Jadi dapatnya multivitamin ini mudah-mudahan dapat tambahan suplemen buat perjalanan,” imbuhnya. (*)