Andi Sudirman Sulaiman Harap Pj Gubernur Sulsel Tak Main Politik

oleh -32 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Tampuk kepemimpinan di Pemprov Sulsel berpindah dari Andi Sudirman Sulaiman ke Pj Gubernur Bachtiar Baharuddin. Pelantikan Pj Gubernur akan dilangsungkan Selasa (05/09/2023) besok di Istana Negara, Jakarta.

Usai memimpin apel akbar di Kantor Gubernur, Sudirman meminta para ASN untuk mendukung penuh Pj Gubernur sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat di daerah.

“Bagaimana mensupport Pj Gubernur Sulsel yang ada bagaimana mereka bekerja keras dengan standar yang kita miliki sekarang,” pintanya.

Disisi lain, Sudirman berharap pelanjutnya nanti bisa tetap mengakomodir program-program yang sedang berjalan. Dengan demikian, tidak ada proyek yang mangkrak.

“Intinya jabatan gubernur bisa berganti orangnya tetapi yang tidak boleh berganti adalah programnya. Sebagaimana kami menyelesaikan program-program pendahulu kami, seperti Pak Syahrul, kami tetap melanjutkan Masjid Kubah,” tandasnya.

Bahkan, demi mengesampingkan ego sektoralnya, Sudirman mengaku harus mengorbankan anggaran lebih banyak agar program yang ditinggalkan pendahulunya bisa tetap dilanjutkan.

“Saya merasa itu adalah kewajiban saya karena itu uang rakyat dan juga termasuk rest area pak Nurdin Abdullah juga kami lanjutkan dan sekarang masih sementara progres di Jeneponto dan beberapa bulan ke depan selesai,” tukas mantan Wagub Sulsel itu.

Sudirman berpesan agar Pj Gubernur independen dalam menjalankan roda pemerintahan tanpa intervensi politik.

“Intinya bagaimana mereka menjalankan keadaan-keadaan ke depan untuk tetap dalam posisi pemerintah bersih dan melayani. Bersih dan melayani dan berkarakter,” tutupnya.

Sebelumnya, Istana telah menunjuk Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Polkum Kemendagri) sebagai Penjabat Gubernur Sulsel menggantikan Andi Sudirman Sulaiman yang memasuki masa purna tugas. (*)