Andi Iwan Aras Resmi Dilantik Sebagai Ketua Kadin Sulsel

oleh -231 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS– Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) resmi dilantik sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulsel periode 2020-2025 di Four Point by Sheraton Makassar, Jumat (11/12/2020).

Pelantikan bersama jajaran pengurus Kadin Sulsel ini, berjalan khidmat dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di tengah kondisi pandemi Covid-19. Selain itu, sebelumnya seluruh pengurus Kadin yang dilantik telah melakukan rapid test.

Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan, dengan kondisi pandemi yang masih belum sepenuhnya pulih tentu seluruh elemen baik organisasi, pemerintahan maupun masyarakat harus terus mawas diri dengan memperhatikan protokol kesehatan agar keadaan bisa pulih kembali.

“Dalam kondisi ini kita harus sama-sama saling berkolaborasi agar kondisi bisa segera membaik. Diawali dengan perbaikan kondisi kesehatan dan setelah itu pertumbuhan perekonomian juga akan tumbuh secara perlahan,” ungkapnya.

Andi Iwan mengatakan, dengan sudah adanya vaksin serta angka case yang terus berkurnag di Sulsel, sudah bisa menjadi pemicu bangkitnya ekonomi dari keterpurukan.

“Sulsel harusnya sudah bisa bangkit dari keterpurukan ini, tentu jika kita sama-sama sadar akan pandemi ini. Termasuk dengan tidak melanggar protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Apalagi, juga sudah ada vaksin,” jelasnya.

Selain itu, dengan adanya kepengurusan baru ini, Kadin akan terus berusaha sebisa mungkin memberikan kontribusi untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi Sulsel. “Kami berharap dengan adanya sinergi bersama Pemerintah Provinsi Sulsel kita bisa bangkit dan mewujudkan cita-cita kita bersama,” katanya.

Andi Iwan menambahkan, semakin tahun berjalan dunia terus mengalami perubahan. Perkembangan semakin pesat, pun dalam dunia bisnis. “Kita tahu bersama dunia usaha memiliki pesaing yang keras, kompetitif, sehingga kita perlu untuk terus berinovasi. Kita harus tetap menjaga momentum ini agar ekonomi bisa bergairah,” jelasnya.

“Menumbuhkan kembali kepercyaan investor dan kenyamanan secara psikologis bisa menjadi langkah strategis Kadin untuk ekonomi membaik,” tambah anggota DPR RI ini.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengapresiasi dan merasa bangga akhirnya Kadin kembali melantik pengurus baru. “Dengan adanya pengurus baru ini, kita berharap bisa sama-sama bekerjasama dengan baik kedepannya, bagaimana menggerakkan para pengusaha-pengusaha yang ada di Sulsel,” ujarnya.

Andi Sudirman mengatakan, roda ekonomi Sulsel bisa segera membaik dengan mulai menggerakkan bisnis kecil termasuk UMKM. “Kita mulai dari UMKM dan setelah itu niscaya akan turut bergerak indistri lainnya termasuk hotel, restoran, property dan lainnya,” ujarnya.

Orang nomor dua Sulsel ini, pun berharap, sinergitas pengurus Kadin untuk bersama mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulsel. Apalagi, Kadin miliki pengetahuan yang andal perihal dunia usaha, sehingga tentu hal kolaborasi yang baik antara pemerintah.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani, mengungkapkan, trend perekonomian Indonesia mulai membaik. “Saat ini peningkatan cukup signifikan, kita lihat juga pertumbuhan ekonomi dari kuartal I hingga kuartal ke III ini cukup membaik. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan kita sama-sama berharap bisa menjadi pemicu untuk terus memunculkan kepercayaan investor,” paparnya.

“Wilayah Sulsel termasuk dalam provinsi dengan tingkat perekonomian yang mengalami pertumbuhan cukup signifikan,” lanjutnya. (*)