Akhir Juli 2022, Kader Gerindra Sulsel Bakal Deklarasikan Prabowo Calon Presiden

oleh -166 views

UPDATESULSEL.NEWS – Kader Partai Gerindra Susel berencana mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto calon presiden 2024 akhir bulan ini.

Kader partai berlambang kepala burung garuda itu mendorong Prabowo maju Capres 2024.

“Insya Allah di akhir bulan kita deklarasikan Pak Prabowo Subianto calon presiden 2024. Kita ingin minta kesediaan Pak Prabowo bersedia dicalonkan kembali maju pilpres 2024,” kata Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Aras kepada wartawan Sabtu (2/7/2022).

Sementara itu Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin menilai, Prabowo Subianto punya kapasitas memimpin Indonesia. Bagi Wawan, sapaan, Prabowo punya jiwa kebangsaan tinggi.

“Bagi kami Indonesia butuh pemimpin yang betul-betul mempunyai jiwa kebangsaan yang tinggi, cinta tanah air baik dari segi perkataan maupun perbuatan, berwibawa, mempunyai skill,” kata Wawan.

Wawan menambahkan Prabowo memiliki jaringan internasional untuk memajukan bangsa.

“Jaringan internasional teruji, beliau telah membuktikan itu semua bahkan demi bangsanya,”terangnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu melanjutnya, Prabowo sangat cinta terhadap Indonesia.

Ia mencontohkan, Prabowo membuang ego pribadi dan rela masuk ke kabinet indonesia maju untuk memberi sumbangsih dalam bidang pertahanan.

“Beliau memperlihatkan prestasi menteri berkinerja terbaik di antara menteri yang lain. Beliau mempunyai pola pandang dan kebijakan dalam bidang ekonomi dan pemerintahan yang riil untuk kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat. Oleh karena itu saya menganggap Pak Prabowo pantas diberi kesempatan memimpin bangsa ini,” katanya.

Hasil jajak pendapat Litbang Kompas menunjukkan elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) berada di urutan teratas.

Berdasarkan survei yang dilakukan 26 Mei hingga 4 Juni 2022, elektabilitas Prabowo berada di urutan pertama dengan 25,3 persen.

Menyusul di urutan kedua Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 22 persen dan Anies pada peringkat ketiga dengan elektabilitas 12,6 persen.

“Satu kesyukuran ketua umum kami masih teratas. Tapi kami tidak akan terlena, kami akan tetap bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan beliau pada hasil akhir, bukan hanya survei saja,” kata Andi Iwan.

Bagi Andi Iwan, hasil survei itu dijadikan sebagai bahan motivasi saja, baik hasilnya teratas ataupun tidak.

“Kalau hasil surveinya optimal kita jadikan motivasi, kalau kurang bagus, tetap kita jadikan motivasi juga untuk berbenah,” katanya.

Andi Iwan mengatakan, hasil survei bukan acuan untuk mengukur kinerja, tapi mereka ingin betul-betul bekerja optimal di lapangan, di seluruh tingkatan kader dan relawan.

“Target kita menangkan Pak Prabowo secara faktual, karena survei kadang punya hasil berbeda, bergantung hasil surveinya. Misalnya ada lembaga survei menangkan si A, si B, dan si C. Bagi kami apapun hasil survei kami akan tetap bekerja tanpa terpengaruh hasil survei,” lanjutnya. (*)