AKBP (Purn) H Sahir Haji Wata Meninggal Dunia, Wagub Sulsel Sampaikan Duka Mantan Kapolsek Libureng Bone

oleh -26 views

UPDATESULSEL.NEWS – Para purnawirawan polisi di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, berduka cita. Ketua Persatuan Purnawirawan Polri Kabupaten Soppeng, AKBP (Purn) H Sahir Haji Wata meninggal dunia.

Beliau menghembuskan nafas terakhir di usia 66 tahun, Selasa (1/12/2020) siang, sekitar pukul 14:10 Wita.

Almarhum yang lahir pada Kamis, 1 Januari 1953 merupakan mantan Wakapolres Sidrap, mantan Kapolsek Libureng di Kabupaten Bone, mantan Kapolsek Kajuara di Kabupaten Bone, dan mantan Kapolsek Soreang di Kota Parepare. Beliau juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Soppeng dari Fraksi ABRI (TNI/Polri).

Kabar duka itu pun sampai di Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Ia menyampaikan, duka mendalam untuk almarhum dan keluarganya.

“Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun. Turut berduka cita mendalam atas berpulangnya bapak AKBP (Purn) H Sahir Haji Wata,” ujarnya.

“Semoga diterima segala amal kebaikan beliau serta mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya, Aamiin,” pungkasnya.

Saat ini jenazah AKBP (Purn) H Sahir Haji Wata disemayamkan di rumah duka, di perumahan BTN Malaka, Jl Malaka Raya, Watangsoppeng, Soppeng. Rencananya, jenazah akan dimakamkan pada Rabu (2/12/2020), di pemakaman keluarga di Malaka, Watangsoppeng. (**)