Akademisi Nilai Perombakan BUMD Makassar Sudah Tepat

oleh -170 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memecet semua Direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah (Perusda) di Kota Makassar.

Mulai dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Perusahan Daerah Parkir (PD Parkir), Perusahaan Daerah (PD) Terminal Makassar Raya. Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR), Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya, hingga Rumah Potong Hewan (RPH) Antang.

Bahkan, Danny sudah menunjuk 5 nama pelaksana tugas mengemban amanah semntara menjalankan roda pelayanan di Direksi tersebut.

Menanggapi hal ini, Ibnu Hajar S Sos I M Si (Dosen Komunikasi Politik UIN Alauddin Makassar). Dia berpandangan bahwa keputusan yang diambil Dannyemecat Direksi sudah tepat.

“Langkah pak DP sudah tepat, dengan alasan yang jelas semua perusda tidak jelas kontribusi kepeda Pemkot,” kata dia, Kamis (9/12/2021).

Pengamat komunikasi politik UIN Alauddin itu menilai perlulah disegerakan pergantian Direksi semua perusda. Tanpa menunggu waktu lama.

“Mengingat, tidak ada juga yang bisa diperbuat semuda direksi perusda.  Malah masalah internal mereka yang menjadi rumors,” jelaanya.

Dirinya tentu sebagai akademisi sangat mendukung sikap tegas Wali kota dengan tujuan perbaikan pembenahan kinerja kedepan dengan yang baru nanti. Tentu tetap mengacu pada aturan atau regulasi dalam proses mekanisme seleksi semua perusda di kota Makassar

“Langkah tepat, tegas sosok DP menjawab perusda yang lagi di persimpangan jalan,” pungkasnya. (*)