AIA Temui Ilham Azikin, ini yang Dibahas

oleh -46 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS — Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin menunjukkan kedekatannya dengan Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA).

Orang nomor Bantaeng itu menjamu Andi Iwan Aras di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng Minggu (25/12/2022) malam.

Ilham Syah Azikin mengobrol bareng Andi Iwan sekitar satu jam. Andi Iwan tiba pukul 22.00 Wita.

Andi Iwan datang mengenakan kemeja biru kotak-kotak.

Ia didampingi Ketua Pemenangan Rumah Djoeang Sultan Tajang, dan Syahrir Firdaus alias Son.

Meski berstatus kader Partai Nasdem, Ilham Syah Azikin punya kedekatan dengan Partai Gerindra.

Ayahnya, Azikin Solthan adalah kader Partai Gerindra. Saat ini Azikin Solthan menjabat anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra.

Pada Pilkada Bantaeng 2018 lalu, Partai Gerindra jadi salah satu partai pengusung pasangan Ilyah Syah Azikin-Sahabuddin (Ilham SAH).

“Jadi Pak Andi Iwan kan sedang berkunjung dari Bulukumba ke Bantaeng, jadi kita undang untuk silaturahmi,” kata Ilham saat dihubungi wartawan Senin (26/12/2022).

Ilham mengatakan, Andi Iwan Aras adalah sosok sahabat dan teman lama baginya.

Oleh karena itu, sebagai teman lama, hal wajib untuk saling silaturahmi.

“Kita ngobrol-ngobrol biasa sebagai teman lama. Kita diskusi tentang pengalaman Pak Andi Iwan sebagai wakil rakyat di Senayan,” katanya.

Hal senada disampaikan Andi Iwan Darmawan Aras.

Agenda utama Andi Iwan adalah silaturahmi dengan kader-kader Gerindra di daerah menjelang Pemilu 2024. Salah satunya DPC Gerindra Bantaeng. Ia pun menyempatkan silaturahmi dengan Ilham Syah Azikin saat berada di Bantaeng.

“Kita sebenarnya sedang berkeliling berkunjung ke DPC-DPC kabuapaten/kota. Jadi karena berkunjung ke Bantaeng, tentu kita berkunjung ke tuan rumah,” kata Andi Iwan Aras saat dihubungi seusai pertemuan Senin (26/12/2022).

Andi Iwan mengatakan, pertemuan itu banyak mendiskusikan soal pemuliahan ekonomi, dan kebangsaan.

Andi Iwan merupakan politisi berlatar pengusaha.

Saat ini, alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin itu menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel.

Sebagai wakil ketua komisi V DPR RI, Andi Iwan Aras juga menyatakan komitmennya membantu pemerintah daerah, dan memperjuangkan anggaran untuk daerah di Senayan. (*)