950 Personel Jaga Demo Dua Tahun Kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf di Makassar

oleh -44 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menurunkan 950 personel gabungan untuk mengamankan unjuk rasa peringatan dua tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin (Jokowi-Maruf) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 20 Oktober 2021.

Kepala Bagian Operasi Polrestabes Makassar Komisaris Polisi Nugraha Pamungkas mengatakan personel gabungan tersebut akan menjaga aksi unjuk rasa sejumlah elemen mahasiswa terkait Omnibus Law hingga penyelamatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Untuk pengamanan aksi hari ini, kami dari Polrestabes Makassar menerjunkan sekitar 950 personel gabungan,” kata Nugraha kepada Limapagi, Rabu, 20 Oktober 2021.

Personel yang diterjunkan itu merupakan gabungan dari beberapa satuan seperti Unit Lalu Lintas (Lantas), Intelkam, Reserse Kriminal (Reskrim), dan Sabhara. 950 personel gabungan, kata dia rencananya akan berjaga di beberapa lokasi unjuk rasa di Makassar.

“Seperti Fly Over, Jalan Urip Sumohardjo, Jalan Ap Pettarani, Sultan Alauddin, Perintis Kemerdekaan, didepan kampus hingga obyek vital lainnya seperti kantor DPR dan Gubernur Sulsel,” ucapnya.

Mantan Wakil Kepala Polres Pelabuhan Makassar ini menekankan personel gabungan akan melakukan tindakan humanis saat menjaga unjuk rasa dua tahun kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf.

Mereka sudah diperingatkan untuk tidak melakukan berbagai upaya yang dapat mencoreng institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dengan tetap menjaga demonstrasi aman dan tertib.

“Kita harap unjuk rasa hari ini berjalan dengan aman dan tertib,” tuturnya. (*)