Majukan Kecamatan Wajo, Masniawati Dorong PKK Kecamatan Lebih Kreatif

oleh -66 views
oleh

UPDATESULSEL.COM– Mengawali agenda kerjanya di hari Selasa (23 Juni 2020), Ketua TP PKK Kota Makassar Andi Masniawati Z Yusran mengunjungi Kecamatan Wajo bersama pengurus PKK lainnya. Di Kecamatan Wajo, ia mengungkapkan kekagumannya akan potensi daerah yang menurutnya bisa menjadi pusat destinasi baru di Kota Makassar.

“Kecamatan Wajo ini merupakan salah satu area kota jasa yang menyimpan banyak spot bagus untuk di kunjungi. Meski luas wilayahnya terbilang tidak terlalu luas, tapi kota ini merupakan kota tua dengan berbagai peninggalan sejarah yang harus senantiasa di jaga dan lestarikan,”pungkasnya.

Di terima oleh Camat Wajo Anshar Kalam beserta Ketua TP PKK Kecamatan Wajo dr Reini Melani Isbal, Masniawati menambahkan agar kiranya PKK Kecamatan Wajo dapat lebih aktif lagi untuk mempercantik dan menghadirkan destinasi edukasi bagi warga Makassar.

“Karena banyaknya peninggalan sejarah di Wajo,akan sangat bagus jika kita kembali mengajarkan dan mengenalkan kepada generasi sekarang. Selain itu, tempatnya juga di berikan sentuhan seni sehingga menarik minat pengunjung. Saya kira tentu akan menjadi alternatif destinasi kunjungan selanjutnya di Kota Daeng”,tambahnya.

Menyikapi hal tersebut, Camat Wajo Anshar Kalam mengatakan akan bersinergi dengan pengurus PKK Kecamatan agar juga dapat bersaing dengan daerah lainnya.

“Alhamdulillah respon positif di berikan pada kami dan tentu ini akan menjadi catatan untuk selanjutnya kami tindak lanjuti bersama pengurus PKK Kecamatan. Tidak masalah area kami sempit tapi berkesan,” imbuh Anshar.

Sementara itu,Ketua TP PKK Kecamatan Wajo dr Reini Meilani Ishaq dalam laporannya mengatakannya akan menindak lanjuti hal tersebut dan di masa pandemi saat ini tetap menjalankan agenda kerja tapi dengan mengacu pada protokol kesehatan.

“Masukan ibu Ketua TP PKK Kota Makassar akan kami tindak lanjuti sembari tetap menjalankan semua agenda kerja di masing-masing Pokja namun tetap mengacu pada protokol kesehatan yang telah di imbau pemerintah,”ungkapnya.

Ketua TP PKK Kota Makassar dalam kunjungannya juga tidak lupa kembali mengingatkan agar senantiasa mengkonsumsi makanan herbal berbasis kearifan lokal dan melakukan senam ringan minimal 10-15 menit sebelum beraktifitas. Pemberian paket kepada satgas drainase juga di berikan sebagai tanda cinta dan ungkapan terima kasih atas jasanya membantu membersihkan kota.(*)